Selasa, 28 Juni 2011

MENGAPA ANAK TAKUT GELAP...

" Ma.. tolong anterin ma.." kata Neo anakku sambil buka pintu. " Neo mau apa" kata ku. " Neo mau pipis ma.." jawab anakku yang baru berumur 3,5 tahun lagi. " lho kan Neo biasa pipis sendiri di closet kamar mandi." kataku sambil berdiri. " Neo takut monster ma.." kata dia serius. Haaahh... ????
Agak heran ketika keluar kata-kata moster dari mulut kecilnya. Setelah aku antar ke kamar mandi dia hanya minta aku menyalakan lampu. Makin jelaslah kalau monster dalam imajinasi anakku selalu datang saat gelap.
Jadi gelap sebenarnya sumber ketakutannya. Ahah.. kenapa mirip banget sama aku ya....
Diantara 5 bersaudara aku adalah anak paling penakut sama gelap dan takut sendiri. Kira-kira sampai SMA lah aku phobia begitu. Norak sih.. tapi sueerr aku tidak pernah tidur sendiri. Kalau nggak ditemenin dulu sama ibuku, aku selalu pegang ujung baju, lengan, selimut atau apa saja yang dipakai sama orang disampingku. hehehe.. katrok lah... tapi begitulah kenyatannya. Termasuk kalau gelap... ini gara-garanya aku nonton film di tivi waktu kecil berjudul Dikejar Dosa, nggak tahu siapa yang main. Yang jelas aku merasa orang gila yang serem di tivi itu ikut-ikutan ngejar aku.. Herannya bayangan itu kebawa sampai aku besar.
Dan setelah aku perhatiin, memang sejak Neo punya tokoh Ben 10, Spiderman dengan musuh anehnya atau naruto, ketakutannya makin nambah. Apalagi tokoh monster selalu digambarkan muncul saat gelap wah.. makin lengkaplah penderitaan dia. Jadi aku lagi belajar gimana caranya kalo gelap bukan berarti menakutkan ..menyeramkan... dana da monsternya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar